Bangganya Liverpool Terhadap Diogo Jota

Diogo Jota: Does Liverpool's new match-winner deserve a starting spot in  the team? | Football News | Sky Sports

 

Diogo Jota menjadi salah satu transfer kejutan Liverpool musim ini. Dia membawa kontribusi besar dan instan sejak tiba di Anfield, mencetak gol-gol penting ketika trio The Reds melempem.

Tercatat, Jota mencetak 9 gol dalam 17 permainan untuk klub barunya, termasuk hattrick di laga tandang Liga Champions. Performanya terus melonjak mengejutkan, bahkan diyakini bisa menggeser Roberto Firmino.

Nahasnya, Jota dihantam cedera lumayan parah di awal Desember lalu pada laga kontra Midtjylland. Dia diprediksi harus menepi sampai dua bulan, untungnya sekarang kondisinya sudah lebih baik dan mungkin dapat bermain kembali di akhir Januari.

Biar begitu, artinya Jota harus memulai dari nol lagi ketika kembali bermain nanti, tantangan yang mungkin lebih sulit baginya.

Segera pulih
Pertama-tama, Jota berusaha membagikan kondisi terkininya. Kepada Sky Sports dia menjelaskan bahwa kondisi lututnya sudah lebih baik, tapi tidak bisa terburu-buru mempercepat proses pemulihan.

Justru proses pemulihan itulah yang paling krusial. Jota harus berhati-hati supaya cederanya tak jadi kambuhan di kemudian hari.

“Segalanya berjalan baik. Cedera lutut selalu rumit, sehingga kami tidak bisa terburu-buru, tapi saya merasa baik dan saya akan kembali ke lapangan sesegera mungkin,” ujar Jota.

“Ketika saya fit, saya tahu bahwa saya bakal terus memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan dan setiap hari untuk membuka peluang saya bermain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*