Bangganya Pirlo, Juventus Menang Telak

Juventus plan for potential Andrea Pirlo replacement - Paper Round -  Eurosport

 

Menjadi manajer di klub raksasa Italia seperti Juventus, Andrea Pirlo, memberikan testimoni singkat atas kisah sukses Stefano Pioli di AC Milan. Pirlo mengaku kagum dengan pelatih 55 tahun itu dan sempat melihat sesi latihannya.

Stefano Pioli dan AC Milan telah melakukan pekerjaan yang bagus sepanjang 2020. Milan tercatat menjadi satu-satunya tim di liga top Eropa yang belum kalah di laga domestik pada musim 2020/2021.

Milan juga membuat tahun 2021 dengan apik. Walau bermain dengan 10 pemain, Rossoneri mampu menang dengan skor 2-0 atas Benevento lewat sepasang gol Franck Kessie dan Rafael Leao.

Milan tetap berada di puncak klasemen Serie A pada pekan ke-15. Milan meraih 37 poin, unggul satu poin dari Inter Milan. Sedangkan, Juventus berada di posisi kelima klasemen dengan 27 poin.

Pujian Pirlo untuk Pioli
Permainan luar biasa Milan membuat nama Stefano Pioli mendapat banyak pujian. Andrea Pirlo pun mengaku bahwa seniornya itu telah melakukan pekerjaan yang bagus di Milan dan hasilnya bisa dilihat semua orang.

Andrea Pirlo sejatinya sudah tertarik dengan cara kerja Stefano Pioli di Milan sejak musim lalu. Saat dirinya belum resmi mengantongi lisensi pelatih, Pirlo sempat melihat sesi latihan Milan di bawah kendali Pioli.

“Saya pergi mengunjungi Stefano Pioli dan melihat beberapa sesi latihannya di Milan pada musim lalu,” buka Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

“Itu kunjungan ke sesi latihan Milan sebab saya mengaguminya sebagai pelatih dan ingin tahu apa yang dia lakukan di sana. Dia menuai hasil dari pekerjaan itu sekarang,” sambung pelatih 41 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*