Manchester United Memberikan Kesempatan Kepada Jesse Lingard

Manchester United have agreed Jesse Lingard deal

 

Manchester United sudah menggiatkan masa kerja satu tahun Jesse Lingard. Artinya, sang pilar dipastikan bertahan di Old Trafford hingga musim panas 2022.

Sewajibnya masa baktik pemain asal Inggris ini kadaluwarsa pada musim panas 2021 ini. Sang punggawa diyakini akan mencari peluang di tempat lain usai tidak lagi masuk konsep Ole Gunnar Solskjaer.

Betapa tidak, gelandang berusia 28 tahun ini cuma tampil 99 menit untuk Setan Merah musim ini. Keduanya di gelaran Carabao Cup. Dia belum sempat tampil di Premier League, bahkan tidak masuk ke bangku cadangan.

Opsi perpanjangan satu tahun tambahan ini memang menjadi ciri khas United dalam masa kerja pilar. Sebelumnya ada perkara Paul Pogba, dan sekarang giliran Lingard.

Tentu pilihan ini dipasang agar United tidak kehilangan amunisi secara gratis. Pihak tim ingin menjual pemain berpostur tinggi 175cm itu dengan harga sebaik-baiknya, meskipun susah kalau sang pilar jarang bermain ke lapangan.

Karena itu, beritanya Setan Merah meminjamkan lini tengah kelahiran Warrington, United Kingdom ini di jendela transfer Januari ini. Sang pemain butuh memperoleh menit bermain, baik baginya sendiri maupun bagi kepentingan tim.

“Jesse adalah bagian dari klub dan dia sudah bekerja sangat keras,” kata Solskjaer beberapa bulan lalu.

Eks pemain Timnas Inggris U-21 ini terakhir masuk dalam skuat United pada kemenang 2-0 atas Everton di Carabao Cup pada Desember 2020 kemarin. Nahasnya dia tidak tampil pada duel itu, cuma duduk di bangku cadangan.

Mantan winger Birmingham City ini telah hampir tiga bulan tidak bermain ke lapangan untuk Setan Merah. Kondisi ini tidak ideal, wajar kalau beritanya United bakal meminjamkan sang pemain di jendela transfer Januari ini.

Lebih lanjut, beritanya bukan cuma Lingard yang bakal dipinjamkan Setan Merah di bursa transfer musim dingin kali ini. Nama Sergio Romero dan Marcos Rojo pun di sebut-sebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*