Bangganya Tuchel Dengan Teamnya

Paris Saint-Germain football club confirm sacking of German coach Thomas  Tuchel

Sebagai manajer klub di Chelsea, Thomas Tuchel bangga sekali melihat hasil dan performa yang ditampilkan Chelsea. Akan tetapi, dia punya catatan penting karena anak asuhnya dianggap kurang dalam hal mencetak gol.

Thomas Tuchel telah memainkan 10 laga bersama Chelsea. Dari jumlah tersebut, Chelsea belum pernah kalah. Mereka melewati tujuh laga dengan kemenangan dan 3 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Laga ke-10 Chelsea di bawah kendali Tuchel terjadi saat berjumpa Liverpool di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Chelsea menang dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-29 Premier League itu lewat gol Mason Mount pada menit ke-42.

Golnya Kurang!
Hasil tu jadi Chelsea kini berada di posisi keempat klasemen Premier League. The Blues telah meraih 47 poin. Mereka hanya terpaut empat poin saja dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Tuchel bangga sekali dengan apa yang dicapai pasukannya. Apalagi, dari 10 laga, Chelsea juga hanya kebobolan dua gol.

“Kami dalam laju yang bagus baru-baru ini, kami tetap menjaga catatan nirbobol, tetapi kami kurang dalam mencetak gol. Bagus untuk bisa mencetak gol malam ini,” kata Tuchel dikutip dari BBC Sport.

Mencetak gol memang jadi pekerjaan besar yang harus diselesaikan Tuchel. Sebab, dia belum pernah membawa Chelsea mencetak lebih dari dua gol dalam 10 laga pertamanya. Chelsea hanya tiga kali mencetak lebih dari satu gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*