Liverpool Turun 36 Poin!

HASIL Liga Inggris - 5 Rekor Buruk di Anfield Usai Liverpool Kalah dari Tim  Zona Merah, Fulham - Tribunnews.com Mobile

Permainan Liverpool berada di titik nadir setelah kalah pada enam laga kandang terakhir di Premier League. Bahkan, The Reds kini tercatat sebagai juara bertahan paling buruk di Premier League.

Saat menjadi kampiun Liga Inggris 2019/2020, Liverpool mencetak 99 poin, yang menjadi bukti impresifnya penampilan mereka. Gelar itu menyudahi penantian The Reds selama 30 tahun untuk kembali menjadi juara liga.

Mungkin tak ada yang menduga Liverpool bakal terjun bebas pada musim ini. Tapi, kenyataan berkata lain. Setelah menjalani 28 pertandingan, Liverpool bukan hanya kehilangan harapan mempertahankan gelar, tapi mulai terancam gagal finis di posisi empat besar.

Turun 36 Poin!
Team Liverpool setelah kalah 0-2 dari Everton di Premier League, Minggu (21/2/21) dini hari WIB. © AP Photo
Sekarang ini, Liverpool bercokol di peringkat kedelapan, dengan torehan 43 poin. Mereka terpaut empat poin dari Chelsea yang menghuni posisi keempat.

Apabila mau melihat seberapa besar anjloknya kinerja Liverpool, mari melihat perbandingan poin mereka setelah menjalani 28 laga musim lalu.

Seperti dilansir dari The Sun, Senin (8/3/2021), pada Liga Inggris 2019/2020, Liverpool tercatat mengemas 79 poin saat merampungkan 28 pertandingan. Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya imbang sekali dan kalah sekali.

Saat ini, Liverpool telah mengalami 9 kekalahan dan tujuh hasil imbang. Penurunan poinnya juga luar biasa dibanding musim lalu, yaitu 36!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*