Juventus Sebagai Dalang Gianluigi Donnarumma Ke AC Milan Sulit

Gianluigi Donnarumma - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Negosiasi kontrak baru antara Gianluigi Donnarumma dan AC Milan tak berjalan mudah. Juventus ditengarai berada pada balik situasi pelik yang kini terjadi antara kedua belah pihak.

AC Milan sejak awal mau sang penjaga gawang bertahan lebih lama lagi. Milan sudah memberikan semuanya untuk Donnarumma agar ingin bertanding di San Siro untuk waktu yang lebih panjang.

Akan tetapi pihak Donnarumma memiliki banyak permintaan. Bukan hanya soal gaji, belakangan Donnarumma juga dinyatakan mau ada klausul transfer khusus apabila Milan gagal lolos ke Liga Champions.

Juventus Sebagai Dalang
Jurnalis Italia, Paolo Bargiggia, membuat laporan mengapa negosiasi Milan dan Donnarumma tak berjalan lancar. Padahal, pihak pemain tidak keberatan untuk bermain di Milan lebih lama lagi dan dia merasa betah.

Adalah Mino Raiola yang membuat situasi menjadi rumit. Agen Donnarumma itu meminta Milan membayar 25 juta euro sebagai komisi dari kontrak baru kiper berusia 22 tahun itu. Milan belum bersedia membayarnya.

Selain itu, Raiola juga meminta gaji senilai 12 hingga 13 juta euro per musim kepada Donnarumma. Milan sendiri cuman mau memberi gaji senilai 10 sampai 12 juta euro per musim. Masih ada selisih antara tawaran dan permintaan.

Bargiggia menyebut ada peran Juventus di balik manuver yang dilakukan Raiola. Karena Juventus sangat ingin mendapatkan servis Donnarumma yang sejak lama diklaim menjadi penerus Gianluigi Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*