Kenapa Liverpool Mudah Dikalahkan?

Image result for m slaah

 

Liverpool mengalami kekalahan dari Brighton dalam lanjutan Premier League. Mantan pemain Liverpool Peter Crouch menganggap The Reds terlalu bergantung pada Mohamed Salah.

Liverpool melawan Brighton di pekan ke-22 Premier League 2020-21 di Anfield, Kamis (04/02/2021) dini hari WIB. Walau bertanding di kandang sendiri, Liverpool justru gagal meraih tiga poin.

Anak asuh Jurgen Klopp itu mesti menyatakan keunggulan Brighton dengan skor 0-1. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Steven Alzate.

Liverpool terlihat kesulitan menjebol gawang lawan. Salah, yang merupakan ancaman terbesar timnya, melewatkan sejumlah kesempatan bagus.

Liverpool juga tidak dapat menurunkan Diogo Jota dan Sadio Mane di laga ini. Kedua pemain itu mesti absen karena cedera.

Terlalu Bergantung Pada Salah
Setelah pertandingan, Crouch menyoroti lini serang Liverpool. Crouch menyebut The Reds sudah terlalu bergantung pada Mo Salah, sementara Roberto Firmino tidak bisa diandalkan untuk mencetak gol.

“Ada ketergantungan yang berlebihan pada Salah, Firmino harus melangkah. Rasanya seperti dia kembali melempem,” kata Crouch kepada BT Sport.

“Namun Salah merupakan orang yang mencetak gol, dia masih mencetak 20 gol dan kami membahas tentang dia tidak dalam permainan terbaiknya.

“Dia pemain kelas atas namun dengan hilangnya Mane, Jota juga. Sungguh disayangkan ketika Jota cedera karena dia benar-benar mendorong mereka dari awal.

“Tapi ketika Salah tidak ada atau dia melewatkan kesempatan, saya rasa tidak cukup bagus saat Mane absen dan Jota di tim untuk mencetak gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*