M.Salah Yang Gagal Memanfaatkan Penguasaan Bola

Image result for Liverpool

 

Liverpool gagal memperkecil selisih poin mereka dengan Manchester City yang berada pada puncak klasemen Premier League 2020/2021. The Reds mengalami kekalahan kala menghadapi Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-22 Premier League 2020/2021.

Di laga yang dimulai di Anfield, Kamis (04/02) dini hari WIB, skuad besutan Jurgen Klopp ini harus menelan kekalahan 0-1 dari The Seagulls. Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Steven Alzate.

Kekalahan Liverpool di pertandingan ini tergolong mengejutkan. Di atas kertas, The Reds bakal bisa dengan mudah mengalahkan Brighton.
Namun, ada beberapa hal yang membuat The Reds malah mesti menanggung malu pada laga ini. Apa saja hal-hal tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Gagal Memanfaatkan Penguasaan Bola

Secara penguasaan bola, Liverpool unggul mutlak di pertandingan ini. Berdasar perhitungan Whoscored, The Reds menguasai bola sebanyak 63,4%. Sementara, Brighton hanya menguasai bola sebanyak 36,6%.

Akan tetapiLiverpool tak sanggup memanfaatkan keunggulan ini dengan baik. Dalam heatmap yang disajikan Whoscored, tampak bahwa Thiago Alcantara dan kawan-kawan lebih banyak menguasai bola di lapangan tengah. Mereka terhitung jarang masuk ke final third dan menciptakan peluang emas.

Di sisi lain, disaat masuk ke area pertahanan Brighton, para penggawa Liverpool sering kehilangan penguasaan bola mereka. Hal ini tak lepas dari efektifnya pertahanan The Seagulls.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*