Juventus Berhasil Masuk Jajaran Eksklusif

Image result for prilo

 

Juventus cuman sanggup bertanding seri dengan skorĀ  0-0 ketika menghadapi Inter Milan di markasnya, Allianz Stadium, pada hari Rabu (10/2/2021). Kendati demikian, mereka tetap dinyatakan berhak lolos ke babak final Coppa Italia.

Hal ini dikarenakan babak semifinal Coppa Italia dimainkan dalam duel dua leg. Bianconeri berhak lolos karena berhasil mengantongi kemenangan di pertemuan sebelumnya di Giuseppe Meazza dengan skor tipis 2-1.

Pada pertemuan itu ada 2 gol Juventus diborong oleh sang bintang, Cristiano Ronaldo. Sementara Inter hanya bisa mencetak gol semata wayang yang dihasilkan dari sepakan Lautaro Martinez.

Pertandingan leg kedua sendiri berlangsung dengan cukup sengit, lengkap dengan beberapa momen panas di pinggir lapangan. Keduanya juga sama-sama mampu membahayakan gawang kendati gagal menghasilkan gol.

Masuk Jajaran Eksklusif
Keberhasilan Juventus mencapai babak final Coppa Italia tidak bisa lepas dari peran penting sang pelatih, Andrea Pirlo. Tak bisa dimungkiri, ia berhasil mengalahkan Antonio Conte yang pernah melatihnya disaat masih aktif bermain dulu.

Pirlo menerapkan strategi yang hampir serupa disaat berhasil mengalahkan AS Roma di ajang Serie A akhir pekan kemarin. Strategi bertahan, diselingi serangan balik yang berbahaya, membuat lini depan Inter Milan frustrasi.

Sehingga Pirlo juga masuk dalam jajaran eksklusif pelatih yang mampu membawa tim mencapai final Coppa Italia di musim perdananya. Terhitung sejak tahun 2000, cuman ada delapan pelatih yang mampu melakukan ini sebelum Pirlo.

Diantara kedelapan pelatih itu ada sejumlah nama beken seperti Roberto Mancini dan Rafael Benitez. Kemudian ada juga Pietro Carmignani, Bruno Conti, Vladimir Petkovic, Aurelio Andreazzoli, Cristian Brocchi dan Simone Inzaghi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*