Arteta Optimis ke Liga Champions

Arsenal boss Mikel Arteta a target for Barcelona as presidential elections  take place - football.london

Sebagai pelatih di Arsenal, Mikel Arteta, masih percaya dengan peluang timnya lolos Liga Champions musim depan. Keyakinan itu terus dipupuk usai mengalahkan Tottenham.

Arsenal menang dengan skor 2-1 atas Tottenham di pekan ke-28 Premier League. Pada duel di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021) malam WIB itu, Arsenal menang usai tertinggal lebih dulu.

Gol indah Erik Lamela membuat Arsenal tertinggal di menit ke-33. Akan tetapi Martin Odegaard mampu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, satu menit sebelum waktu normal babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal mencetak gol kemenangan melalui eksekusi penalti Alexandre Lacazette pada menit ke-64.

Optimis ke Liga Champions
3 poin hasil menjamu Tottenham membuat Arsenal kini mendapat 41 poin dari 28 laga. Arsenal berada di posisi ke-10 klasemen. Jika ingin lolos ke Liga Champions, Arsenal harus mampu menembus tempat 4 besar klasemen.

“Saya pikir ketika secara matematis masih mungkin, kami bakal percaya dan kami akan mencobanya dengan keyakinan,” ucap Mikel Arteta dikutip dari situs resmi klub.

“Kami tahu bahwa kami harus sangat konsisten untuk punya peluang pada dua atau tiga pertandingan berikutnya agar bisa sangat dekat dengan mereka. Tapi kami bakal mencobanya dan terus mencoba, laga demi laga,” imbuh Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*