Cara Thomas Tuchel Mengatasi Chelsea Dengan Baik

Kai Havertz Blak-blakan Soal Kariernya di Chelsea, Thomas Tuchel Tak Kapok  Beri Peluang - Tribunnews.com Mobile

Chelsea yang berhasil memenangkan laga melawan Atletico Madrid bukanlah misi yang mudah untuk dilakukan. Tapi Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel bisa melakukannya dengan baik.

Chelsea melaju ke babak perempat final Liga Champions setelahmengungguli Atletico Madrid dalam duel dua leg. Pada leg pertama yang digelar di Arena Nationala, the Blues menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Olivier Giroud.

Mereka kembali menorehkan kemenangan dalam laga leg kedua yang dilangsungkan pada Kamis (18/3/2021) dinihari tadi. Bermain di Stamford Bridge, raksasa Inggris tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Hakim Ziyech membuka kemenangan the Blues melalui golnya pada menit ke-34 dengan memanfaatkan assist Timo Werner. Sementara gol kedua lahir jelang laga selesai melalui aksi Emerson Palmieri.

Rahasia Sukses Chelsea
Selepas pertandingan berakhir, Tuchel membagikan rahasia sukses timnya mengalahkan Atletico. Pria asal Jerman tersebut mampu mendeteksi celah yang tercipta akibat permainan tekanan tinggi yang diusung Los Rojiblancos.

“Performa yang sangat bagus, upaya yang luar biasa, bahkan dari para pemain yang berada di bangku cadangan… saya bisa merasakan kalau kami memang sangat menginginkannya,” ucap Tuchel kepada BT Sport.

“Mereka mencoba memberikan tekanan yang tinggi terhadap kami pada babak pertama, namun membuka ruang di belakang lini tengan dan kami sanggup mengeksploitasinya.”

“Di babak kedua, ada beberapa menit di mana kami harus menderita. Namun kami sudah siap untuk melakukan apapun yang diperlukan demi meraih kemenangan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*